Notification

×

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Adik Dwi Putranto Pimpin Kadin Jatim Gantikan LaNyalla

20/12/2019 | 13.26 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2019-12-20T06:26:38Z
    Bagikan

SurabayaPos.com - Adik Dwi Putranto secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, meneruskan kepemimpinan yang sebelumnya dijabat AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.


Adik Dwi Putranto, berlatar belakang pengusaha sektor agribisnis asal Kota Batu, yang pemilihannya ditetapkan melalui sidang Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-7 Kadin Jawa Timur yang diketuai, Agus Muslim, di Hotel Shangri-La Surabaya, Kamis (19/12/2019), malam.

Adik terpilih sebagai Ketua Umum Kadin Jatim periode 2019-2024, setelah secara aklamasi menyisihkan empat anggota Dewan Petimbangan Kadin Jatim yang terdiri dari Erlangga Satriagung, HR Ali Badri, Priyo Effendi dan Bambang Kusumarijadi. Dalam sidang itu diputuskan dari lima pengusaha yang mendaftar sebagai calon, Adik Dwi Putranto dinyatakan lolos seleksi administratif, dari lima calon yang mendaftar yakni Yoyok Wardoyo, Dani Wahid, M Rizal, Jamhadi dan Adik Dwi Putranto.

“Dari lima calon yang telah mendaftar, hanya saudara Adik Dwi Putranto yang lolos persyaratan administrasi, yang empat gugur karena hingga waktu yang telah ditentukan tidak bisa memenuhi seluruh persyaratan administrasi yang telah ditentukan. Dengan ini kami memutuskan ada satu orang yang lolos maju sebagai calon Ketua Umum Kadin Jatim, yaitu Adik Dwi Putranto,” kata Erlangga Satriagung.

Kemudian, dalam pidato singkatnya, Adik menyatakan siap meneruskan kebijakan Ketua Umum sebelumnya, La Nyalla, yang sukses mengantar Kadin Jatim selama 10 tahun sebelumnya. 

Adik Dwi juga bertekad menjadikan Kadin Jatim sebagai saluran atau wadah bagi pengusaha untuk mendapatkan solusi terbaik dari sejumlah persoalan yang dihadapi.

Ia juga berkomitmen membantu Kadin daerah untuk menjalin hubungan baik, termasuk dengan pemerintahan daerah setempat. Dirinya pun akan siap turun sendiri, ke daerah.

"Saat saya keliling ke daerah, hampir semua Kadin kabupaten/ kota mengeluhkan hal yang sama bagaimana bisa bersinergi dengan pemerintah daerah setempat. Untuk itu, saya akan fokus urus pemberdayaan Kadin agar bisa bersinergi. Khusus hal ini, saya akan turun sendiri karena gampang-gampang susah. Kedekatan Ketua Kadin Daerah dengan pemerintah daerah tidak menjamin sinergi ini terbangun dengan baik,” tegas Adik Dwi.

Sebelumnya seluruh calon, khususnya Jamhadi dan Adik Dwi Putranto sempat berjanji kepada LaNyalla bahwa siapapun yang akan terpilih, keduanya akan saling mendukung dan akan tetap berada di barisan Kadin Jatim demi kemajuan ekonomi Jatim.

“Kedua calon sudah sepakat kepada saya, siapa saja yang jadi (Ketua Kadin Jatim) akan saling mendukung. Jika saudara Jamhadi yang jadi, maka saudara Adik akan menjadi Wakil Ketua Umum Kadin Jatim Bidang Sumber Daya Manusia, begitu juga kalau saudara Adik yang jadi maka saudara Jamhadi akan menjadi Wakil Ketua Umum Kadin Jatim Bidang Investasi,” tegas LaNyalla.(tji)