Notification

×

Iklan

Iklan


KPK Tangkap Bupati dan Sejumlah Orang di Sidoarjo

08/01/2020 | Januari 08, 2020 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2020-01-07T17:39:55Z
    Bagikan
SurabayaPos.com / Sidoarjo - Tim Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, dan sejumlah orang di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Selasa (7/1/2020).


Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri membenarkan, OTT KPK terhadap sejumlah pejabat di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. 

"KPK telah mengamankan seorang kepala daerah dan beberapa pihak lainnya di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, itu terkait pengadaan barang dan jasa," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Selasa, (7/1/2020). 

Namun, Ali belum memberikan rincian siapa saja, nama-nama yang diamankan dalam OTT KPK tersebut.

Operasi tangkap tangan ini merupakan kali pertama sejak lembaga anti rasuah itu dijabat oleh Firli Bahuri sebagai Ketua KPK.

Informasi yang berhasil dihimpun, sekitar pukul 22.00 WIB, Pendopo Delta Wibawa disterilkan. Pintu gerbang yang biasanya terbuka saat itu ditutup. Tidak semua orang bisa masuk pendopo, termasuk para jurnalis. Petugas Satpol PP yang berjaga meminta untuk tidak memasuki joglo atau sekitar pendopo.

“Kami diperintah Kabag Rumah Tangga pendopo untuk menyampaikan perintah ini," kata petugas Satpol PP Dwi dan Jiri. 

Selain Bupati Saiful llah, sejumlah orang juga ikut dibawa petugas, dibawa ke Polda Jatim. Yakni, Kepala Dinas Perijinan Terpadu, Ari Suryono, serta dua orang ajudan protokoler dan ajudan pribadi.

Setelah sebelumnya sempat dibawa ke sebuah ruangan, mereka kemudian dibawa dengan empat mobil meninggalkan pendopo.

"Abah Saiful termasuk juga yang di bawa petugas. Tapi, tidak tahu dibawa kemana," kata seorang pegawai.

Hingga malam tadi, para pekerja media masih terlihat di depan pendopo, mereka terus mencari informasi, siapa saja yang dibawa petugas KPK.(tji)
×
Berita Terbaru Update