Notification

×

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Signature and Rum Coffee Suguhan Original di Crema Coffee Jagir

21/01/2020 | 09.48 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2020-01-21T02:48:28Z
    Bagikan

SurabayaPos.com | Surabaya - Crema Coffee kini juga hadir di Jalan Jagir, Surabaya, tepatnya baru dibuka pertengahan Januari ini. Menu khas dan menjadi varian yang ditonjolkan yakni Signature and Rum Coffee siap anda nikmati.


Suasana ruangan bisa dipilih, untuk santai dengan teman dan berbaur dengan kerumunan pengunjung menjadi ciri keakraban nyeruput kopi di tempat ini. 

Ada ruangan tertutup, namun transparan berbalut kaca yang bisa dinikmati untuk pertemuan khusus, namun tidak mempengaruhi kenikmatan suasana yang tersuguh. Termasuk tetap bisa menikmati live music yang tersaji setiap malam. 

"Untuk varian unggulan ada Signatur dan Rum Coffee. Kami sengaja menyuguhkan itu dengan resep khusus, itu merupakan hasil pengalaman kami yang belajar tentang kopi beberapa tahun lalu," ujar Ardiansyah, pengelola Crema Coffee, saat berbincang kemarin malam. 

Termasuk jika, membawa keluarga.  Kehangatan dan kebahagiaan akan semakin lengkap, di ruangan yang bersih sambil menikmati menu tersaji. 

"Ada live musik, setiap malam. Pengunjung juga bisa request lagi atau bernyanyi sendiri. Dan cafe ini buka sampai jam satu malam," terang Ardi, sapaan Ardiansyah.

Keamanan dan tempat parkir pasti menjadi prioritas, untuk kenyamanan pengunjung Cafe yang terletak di Jalan Jagir Wonokromo Nomor 102 Surabaya ini. Selain kualitas kopi yang tersaji menjadi andalan yang disuguhkan.

"Proses penyajian kita jamin kualitas rasanya, original dari petani sampai ke meja pengunjung," tambahnya.



Diceritakan, Crema Coffee memiliki relasi petani kopi di berbagai daerah. Seperti dari Gunung Sindoro, Gunung Sumbing dan Gunung Perahu Temanggung di Jateng serta Wonosalam, Jatim. Merupakan kombinasi dari Arabika dan Robusta sebagai varian kopi blend. 

Beragam jenis kopi lainnya pun bisa dinikmati. Tiap sesion minimal tersedia enam varian. Ada Crema Kopi Bali Kintamani, Sumatra Gayo, Mamasa Sulawesi, Halu Bandung, Kopi Trawas, dan Kerinci. 

Seperti malam ini, dengan session berikutnya disajikan menu yang berbeda, itu untuk memanjakan pengunjung cafe ini. 

Juga tersedia manual brew mulai kopi kekinian Japanese, Vietnam Drip, sampai kopi tubruk. Juga single origin yaitu kopi arabika dari bermacam-macam daerah di Nusantara. 

Kembali ke kopi unggulan, yakni Crema Signature dan Rum Coffee. Crema Signature terdiri dari perpaduan kopi blend, susu, simple syrup vanilla dan madu. 

Kopi Arabika dan Robusta bisa dibedakan dari bentuk daun dan tekstur biji. Robusta lebih kembung sedangkan arabika lebih pipih. Robusta lebih cenderung pahit, sedangkan rasa arabika lebih beragam. 

Ardi menyebut, Crema Coffee hadir untuk penikmat kopi dari tua hingga milenial. Tidak sekedar mengecap rasa kopi namun juga berbagi pengetahuan kepada pelanggan. 

Barista juga tak segan membocorkan tips untuk menikmati aneka jenis kopi pada jam tertentu. Misalnya espresso cocok menemani sebagai stimulus aktifitas di pagi hari. Sedangkan kopi susu saat santai malam hari. Serta cara menikmati kopi tanpa menggundakan kodimen lain. 

Selain aneka jenis minuman juga disediakan menu berat hingga makanan ringan. 

Seperti Nasi Orak Arik, Mie Polos, Mie Telur Sosis, Mie Orak Arik, Nasi Goreng Jawa, Nasi Goreng Kambing dan Nasi Goreng Gila yang merupakan best seller. Tidak perlu cemas menguras kantong, varian makanan minuman dibanderol mulai Rp 4000 hingga Rp 15.000 saja. 

"Agar terjangkau bagi semua kalangan menikmati kopi otentik," tambahnya. 

Kembali untuk diingat, Crema Coffee buka mulai pukul 10 pagi hingga pukul 1 dini hari. Dan sebagai referensi, Crema Coffee lahir dari tangan dingin Mochammad Ardiansyah. Dengan segudang pengalaman menjelajah kedai kopi dan dunia barista. Ardi ingin menyediakan menu kopi yang utuh untuk dinikmati pecinta kopi sejati.

Tidak heran jika lelaki ini mengetahui sistem belanja dan product knowledge soal dunia kopi. Dirinya juga ingin mengembangkan produknya sendiri yaitu Crema Coffee. Awalnya cafe ini berdiri di Jemursari Surabaya. Kemudian, melebarkan usahanya ke tempat ini, Selamat Menikmati.(tji)