Notification

×

Iklan

Iklan


Raden Argo Yuwono Buktikan Polisi Dekat Dengan Masyarakat, Ini Yang Dilakukannya

20/05/2020 | Mei 20, 2020 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2020-05-20T12:22:29Z
    Bagikan
 Foto: Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si
Nasional - Sepak terjang Raden Prabowo Argo Yuwono jadi reserse, humas hingga masuk Mabes Polri menjabat Kadiv Humas Polri adalah hal yang sangat susah, namun perjuangan Argo sapaan akrabnya sangatlah luar biasa.

Argo dikenal humoris, dekat dengan wartawan dan rangkul warga demi menjaring informasi arus bawah untuk di sodorkan ke masyarakat, agar masyarakat tahu kinerja kepolisian, hasil dari penangkapan, giat anev, bahkan kegiatan blusukan seorang perwira wajib diketahui oleh bagian ke humasan secara detail, supaya bisa diketahui masyarakat luas.

Sekarang viral sebagai Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 1 Mei 2020 mengemban amanat sebagai Kepala Divisi Humas Polri. Argo, lulusan Akpol 1991 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Karopenmas Divhumas Polri.

Namanya melejit saat Argo menjabat sebagai Kabid Humas Polda Jatim, yang sangat cerdas merangkul media, dekat dengan masyarakat hingga memberikan dampak baik bahwa polisi tidak jahat dibuktikan oleh sosok Argo Yuwono yang merangkul semua lapisan masyarakat dengan senyum dan humoris.

Inovatif dan kreatifitas Argo Yuwono yang melambung tinggi adalah, mampu mengkounter berita berita hoax yang beredar di masyarakat. Dengan menciptakan website dari google berkonsepkan Blogger Polri  From Zero To Hero dan Cyber Troops, saat itu serentak tim IT binaan Argo Yuwono membuat gebrakan guna mengkounter berita hoax, supaya masyarakat tidak termakan oleh informasi sesat dan merugikan. Dengan bertujuan Indonesia khususnya Jawa Timur Kondusif.

Raden Argo Yuwono di kehumasan sejak berpangkat AKBP hingga Bintang Dua, prestasi, inovatif, bahkan pencetus ide cemerlang diantaranya Tribratanews Polda Jatim tahun 2016 bersama M. Khoirul Amin, waktu itu Kabid Humas Polda Jatim dijabat oleh Irjen Pol Anton Charliyan.

Saat wawancara singkat wartawan yang dikutip dari Liputan Indonesia kepada, Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si menuturkan, "Saya hanya ingin berbakti kepada masyarakat dan negara, siapapun mereka kita rangkul agar tidak ada kecemburuan sosial, disamping itu tugas kehumasan adalah memberikan suguhan berita hasil kinerja teman teman polisi agar diketahui transparan oleh masyarakat," tuturnya. Rabu, (20/5/2020).

Lanjut Argo, "Saya senang sekali bisa bermanfaat bagi sesama, khususnya masyarakat dan wartawan yang telah membantu dalam menciptakan Indonesia dan Jawa Timur bisa kondusif, aman dan terkendali, saya bukan siapa siapa tanpa anda semua. Semoga kedepan dalam jabatan baru saya ini bisa lebih baik dari yang kemarin, mari kita jaga bersama sama dalam menjaga stabilitas keamanan nasional," pungkasnya. (one)

×
Berita Terbaru Update