Notification

×

Iklan

Iklan


Perintah Kapolri: Kapolres Tanjung Perak Gandeng Walikota Surabaya Bentuk Posko "Kampung Tangguh Bebas Narkoba"

16/06/2021 | Juni 16, 2021 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2021-06-28T11:22:29Z
    Bagikan

 


SurabayaPos.com
, - Sesuai perintah Kapolri Jenderal Sigit Listyo Prabowo dan Kapolda Jatim Irjen. Pol. Nico Afinta tentang Kampung Tangguh Bebas Narkoba, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Ganis Setyaningrum mendadak langsung realisasikan perintah tersebut sesuai Progam kerja Kapolri Presisi.


AKBP Ganis Setyningrum beserta Kapolsek di bawah wilayah hukumnya langsung membentuk tim guna turun langsung ke setiap tokoh masyarakat dan Kecamatan, Lurah, RW dan RT untuk membuat posko Kampung Tangguh Bebas Narkoba sesuai perintah Kapolri dan Kapolda dalam upaya memberantas narkoba mulai akar rumput serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya narkoba bagi generasi penerus bangsa. Rabu, (16/6/2021).

Melalui survey anggota, terpilihlah lokasi Posko Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Balai RW 08 Digul tepatnya Jl, Kunti Gang 1, Sidotopo, Semampir, Surabaya. Dalam acara ini di hadiri oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyningrum, Kasat Narkoba AKP Yadwivana Jumbo Qantasson beserta Kapolsek jajarannya, Dandim Tipe A 0830/Surabaya Utara, Kolonel Arh Putut Witjaksono Kecamatan Semampir, Adapun dari pemerintahan yaitu Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Sekcam Kecamatan Semampir, Staff Kelurahan Sidotopo, tokoh masyarakat H. Sahlan ketua RW 10 dan wakilnya, H. Lutvi Ketua RW 08 dan Wakilnya, Kader Jentik, serta Pemuda Pemudi Karang Taruna RW 08 dan RW 10 di Jl. Kunti, Sidotopo, Semampir, Surabaya.

Dalam sambutannya Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyningrum mengutarakan kepada kader Jentik, Karang Taruna beserta tokoh masyarakat yang hadir menyampaikan,"kegiatan ini adalah perintah langsung dari Kapolri, Kapolda Jatim guna memberikan edukasi, sosialisasi akan bahaya narkoba, serta kami semua akan memberantas pengguna dan bandar narkoba sesuai perintah Kapolri Kapolda Jatim program kerja Presisi, maka dari itu kami berkolaborasi dengan segenap semua lapisan masyarakat, Karang Taruna, Kader Jentik, RT, RW, Lurah bahkan kami koordinsi dengan Walikota langsung guna menekan peredaran narkoba dari akar rumput paling bawah, untuk selamatkan generasi muda," tuturnya.

Sementara Walikota Surabaya Eri Cahyadi juga menyampaikan, "Kami akan selau mendukung program kerja Kapolri, Kapolda Jatim, Kapolrestabes, maupun Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak untu menekan dan memberantas narkoba khususnya di kota Surabaya, apapun yang dibutuhkan kami selaku pemerintahannya kota Surabaya siap membantu terwujudnya program Presisi salah satunya Posko Kampung Tangguh Bebas Narkoba yang akan serentak di seluruh kota Surabaya," tutup Walikota Surabaya. (awr/one)

×
Berita Terbaru Update