Notification

×

Iklan

Iklan


Kapolsek Benowo Giat Rapat Koordinasi Lintas Agama Terkait Pengamanan Nataru 2021 Dan 2022

16/12/2021 | Desember 16, 2021 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2021-12-16T11:55:24Z
    Bagikan
Surabaya Pos || Surabaya
- Dalam rangka mewujudkan pemantapan harkamtibnas yang kondusif jelang Natal dan Tahun Baru, Kamis (16/12/2021) pukul 09.00 WIB, Kapolsek Benowo gelar rapat koordinasi Lintas Agama bersama unsur 3 Pilar di aula Kecamatan Benowo Surabaya.

Selain Kompol Enny P Rustam, S.Sos., M.H., turut hadir Camat Benowo Drs. Muslick Hariyadi, Danramil Benowo Mayor Inf. Prasetyo Edi R, Ketua MUI Kecamatan Benowo H. Lukman Hakim, Ketua MWC NU Kecamatan Benowo H. Suprapto dan Ketua Muhammadiyah Kecamatan Benowo H. Naily M.

Selanjutnya, hadir pula Pimpinan Gereja / Pendeta se Kecamatan Benowo, GP Ansor Kecamatan Benowo, Ketua LDII Kecamatan Benowo, Lurah se Kecamatan Benowo, Tomas, dan Kanit Intelkam Polsek Benowo.

Kapolsek Benowo Kompol Enny P Rustam, S.Sos., M.H., dalam sambutannya memaparkan SOP pengamanan perayaan Natal oleh Polrestabes Surabaya.

"Berdasarkan Imendagri, khususnya tanggal 24 - 31 Desember 2021, untuk tidak ada perayaan massa. Dan menjelang Perayaan Nataru, Tiga Pilar melaksanakan Pos Pam Nataru di depan Terminal Tow," terang Bunda Enny, sapaan lekat Kapolsek Benowo.

Nantinya, mulai tanggal 24 Desember, Kepolisian Sektor Benowo beserta Forkopimka Tiga Pilar akan keliling memantau situasi di wilayah Benowo.

"Himbauan kami kepada pemuka Agama yang hadir untuk tetap menggaungkan Protokol Kesehatan, yakni 5 M di setiap kegiatan keagaman," pinta Bunda Enny.

Sementara itu, Camat Benowo Drs. Muslick Hariyadi mengucapan terima Kasih atas kehadiran Bapak-bapak dalam undangan hari ini terkait Rakor Lintas Agama Kecamatan Benowo persiapan Nataru.

"Perlu diketahui, bahwa saat ini Indonesia mengalami Pandemi Covid 19 hampir 2 tahun. Segala usaha dan upaya dilaksanakan dengan melakukan vaksinasi, patroli pencegahan dan sebagainya. Sehingga menjelang atau saat Nataru, adanya larangan perayaan dengan berfoya-foya, konvoi atau arak-arakan yang sudah diatur oleh edaran Imendagri.

Lebih lanjut disampaikannya, jika dalam pelaksanaan terkait Natal 2021 juga dibahas pengamanan di gereja maupun rumah ibadah. Sehingga di Benowo khususnya, tetap aman dan kondusif.

"Saat Perayaan Tahun Baru, menurut rencana di setiap tempat-tempat yang mendatangkan kerumunan akan dilaksanakan penutupan," tandas Camat Benowo.

Di sisi lain, Ketua MUI Kecamatan Benowo H. Lukman Hakim mengatakan, "Siang hari ini adalah langkah yang baik dalam menghadapi Nataru oleh Tiga Pilar demi kemasylahatan kita bersama, yaitu demi keamanan dan kebaikan bersama saat Pandemi Covid," ujarnya.

Senada, Jamfidkir L selaku perwakilan Pendeta di wilayah Benowo menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan dan waktu yang diberikan. "Kita berhak bersyukur kepada Tuhan YME, yang memberikan keberhasilan kepada Indonesia melalui pemerintah yang berhasil menangani Pandemi Covid," ucapnya.

"Kami juga sangat berterima kasih kepada Pemerintah, khususnya Forkopimka Benowo yang telah memberikan kehormatan untuk duduk bersama membahas jalan terbaik saat perayaan natal. Nantinya, kami Pimpinan Gereja berjanji akan melaksanakan hasil dari rakor hari ini," tambah pendeta Jamfidkir L.

Terakhir, Danramil Benowo Mayor Inf. Prasetyo Edi R akan membentuk satgas keamanan untuk deteksi dini bersama-sama dan saling memberikan informasi. "Amankan kegiatan perayaan Natal, sehingga Benowo aman dan kondusif. Kita amankan bersama-sama. Kita Bhineka Tunggal Ika yang berbeda, mari bersama-sama kita amankan Negeri kita dengan melibatkan semua unsur," harap Danramil Benowo.

"Kegiatan Nataru adalah kegiatan kita bersama. Bersinergis dengan menerapkan Kebhinekaan, jangan sampai adanya intoletansi di wilayah Benowo. Mari kita bekerja sama untuk kondusifitas Benowo," tutup Mayor Inf. Prasetyo Edi R. (Red)
×
Berita Terbaru Update