Notification

×

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Waduh! Tanah Aset Pemkot di Wilayah Sukomanunggal Surabaya di Buat Bancak'an

05/09/2022 | 23.12 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2022-09-05T16:12:43Z
    Bagikan


Surabaya
, - Belum tuntas kasus masalah rumah layak huni di wilayah Simorejo, Kelurahan Simomulyo, kecamatan Sukomanunggal yang mangkrak dan diduga dikorupsi, kini ada lagi kasus tanah aset pemkot Surabaya di komersilkan oleh oknum di LPMK Simomulyo.

Dikutip dari media Liputan Indonesia, diketahui Ketua LPMK kelurahan Simomulyo kecamatan Sukomanunggal yaitu M. Isroni SH, PKL yang dibangun diatas tanah aset pemerintah kota Surabaya di bangun dan dipetak petak, serta diduga di sewakan ke pedagang senilai 20 juta setahun per stand.

Hal itu dibenarkan oleh salah satu pedagang yang meminta dirahasiakan  namanya, "Iya betul mas, bos saya sewa 20jt pertahun satu petak ini, ya kalau masalah ini tanah milik pemkot saya gak paham, yang lebih paham ketua LPMK nya mas, sebab bos saya bayar ke Pak Isroni, dia kan ketua LPMK kelurahan Simomulyo mas," jelas salah satu pedagang. Senin, (5/9/2022).


Diketahui, aset tanah milik Pemkot di wilayah Simomulyo banyak di komersilkan oleh para oknum, yang diduga bekerjasama dengan kelurahan dan kecamatan, sebab tidak adanya teguran atau penertiban dari Satpol-PP kecamatan Sukomanunggal.

Terpisah, Camat Sukomanunggal, Lakoli, S.Sos, M.Si mengatakan, "Silahkan ditanyakan ke LPMK yang jelas tidak ada setoran ke kelurahan maupun kecamatan," ucap singkat Lakoli Senin, (5/9/2022). Seperti dikutip dari Liputan Indonesia.

Sementara itu, Diketahui di konfirmasi ke M. Isroni selaku ketua LPMK kelurahan Simomulyo kecamatan Sukomanunggal bungkam saat di konfirmasi awak media. (yy/sdk)