Notification

×

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

HUT Partai NasDem ke-8, 157 Mobil Siaga Diluncurkan untuk Warga Jawa Timur

23/11/2019 | 19.54 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2019-11-23T12:54:30Z
    Bagikan

SurabayaPos.com - Sebanyak 157 unit kendaraan roda empat, "Mobil Siaga Partai NasDem" diluncurkan untuk melayani masyarakat di Jawa Timur. Prosesi pelepasan kendaraan dominasi warna biru berlogo Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh disaksikan Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur, Sri Sajekti Jeannette. Juga ikut menyaksikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di pelataran Jatim Expo International, Surabaya, Sabtu (23/11/2019).


Peluncuran kendaraan itu berbarengan dengan Perayaan HUT Partai NasDem ke-8, ditandai pengibaran bendera oleh Surya Paloh, di pelataran JX di Jalan A Yani Surabaya, dan disaksikan oleh ribuan kader Partai NasDem dari seluruh daerah, kabupaten/kota di Jawa Timur.

Dalam penggalan kalimat yang diucapkan oleh Surya Paloh, dirinya mengatakan menyambut baik 157 mobil siaga yang merupakan inisiatif Partai NasDem Jawa Timur, untuk melayani masyarakat.

"Sesuai kegembiraan hati bagi seluruh rakyat dan konstituen yang memang merayakan hari ulang tahun ini, sekaligus ditandai dengan peluncuran Mobil Siaga, semoga ini bermanfaat untuk masyarakat Jawa Timur, bisa dipakai untuk keperluan mereka tanpa ada biaya," ucap Surya Paloh disambut tepuk tangan para kader partai, dan undangan yang menyaksikan pelepasan kendaraan.

Kemudian, Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur yang akrab dengan wartawan dengan sapaan Ibu Jeannette mengatakan, sebanyak 157 unit mobil siaga itu dari para anggota dewan se-Jawa Timur. Rinciannya, 125 anggota DPRD Kabupaten/Kota, 9 unit dari anggota DPRD Provinsi, 9 unit lainnya dari anggota DPR dari Dapil Jawa Timur. 

“Mereka dedikasikan kendaraan pribadinya untuk kepentingan masyarakat di wilayah Jatim. Mobil Siaga ini bukan untuk nampang, juga bukan untuk pencitraan, melainkan untuk membantu masyarakat luas di Jatim," kata Jeannette.


Di acara itu, sedikitnya 5 ribu orang kader Partai NasDem dengan semangat, hadir dari seluruh pelosok kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Lanjut Jeanette, Mobil Siaga diperuntukkan bagi masyarakat luas tanpa melihat latar belakang serta partainya. Selain juga bisa dipakai untuk kader Partai NasDem yang membutuhkan serta urusan partai.

“Masyarakat bisa menggunakan Mobil Siaga ini, misalnya untuk kepentingan berobat, kegiatan sosial, dan lainnya. Pinjam saja kepada anggota dewan," tegasnya.

Tampak ikut mendampingi Sang Ketua Umum Surya Paloh, diantaranya, Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni, Menkominfo Johnny G. Plate, Mentan Syahrul Yasin Limpo, Ketua DPP Partai NasDem Charles Meikyansah, anggota Komisi I DPR RI Willy Aditya, serta lainnya.(tji)