Notification

×

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Polres Gresik Raih Penghargaan Pelayanan Publik 2019, dengan Kategori Sangat Baik

21/11/2019 | 11.28 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2019-11-21T04:28:21Z
    Bagikan

SurabayaPos.com - Polres Gresik mengukir prestasi moncer. Ini tentu membanggakan pimpinan, staf dan jajaran dibawahnya, juga masyarakat. Di bawah komando AKBP Kusworo Wibowo, Korps Bhayangkara dengan motto 'Melayani, Melindungi dan Mengayomi' ini berhasil meraih penghargaan Pelayanan Publik (Yanlik) 2019 dengan kategori Sangat Baik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).


Penghargaan diberikan langsung oleh Menpan RB Tjahjo Kumolo di Hotel Holiday Inn Kemayoran, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Kapolres Gresik AKBP Kusworo
mengatakan, penghargaan Yanlik 2019 dari Kemenpan RB tersebut merupakan sebuah anugerah juga penyemangat seluruh personil Polres Gresik untuk terus meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Gresik.

“Alhamdulillah di tahun 2019 ini Polres Gresik dalam penilaian Kemenpan RB, mendapatkan penghargaan Sangat Baik dalam pelayanan publik. Hal ini merupakan sebuah anugerah dan sekaligus cambuk motivasi agar kedepan Polres Gresik semakin meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat,” kata Kapolres Gresik AKBP Kusworo.

Kepada jajarannya, pihaknya menghimbau agar tidak terjebak dalam rutinitas pekerjaan sehari-hari saja. Namun, terus berinovasi mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik yang dibutuhkan sesuai harapan masyarakat.

“Dengarkan aspirasi masyarakat, jangan terjebak rutinitas saja. Yanlik harus mampu membaca keinginan masyarakat yang dinamis. Ciptakan Inovasi baru dan jawab kebutuhan masyarakat dengan cara responsif dan berdaya saing,” lanjut mantan Kapolres Jember itu.

Penghargaan Yanlik 2019 dengan kategori Sangat Baik dari Kemenpan RB yang diberikan kepada Polres Gresik berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh tim Kemenpan RB terhadap pelayanan publik yang ada di Polres Gresik.

Pelayanan publik yang menjadi prioritas penilaian dari tim Kemenpan RB, terkait layanan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan layanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK.(tji)