Notification

×

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H, Kapolsek Mulyorejo Bersama Tiga Unsur Pantau Hewan Qurban

06/07/2022 | 18.00 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2022-07-06T11:00:07Z
    Bagikan

SurabayaPos.com || Surabaya - Menjelang Hari Idul Adha, Kapolsek Mulyorejo bersama tiga unsur melakukan pemantauan atau pengecekkan di tempat tempat penjualan hewan ternak untuk qurban diwilayah hukum Polsek Mulyorejo pada hari Rabu, (06/07/2022) mulai pukul 09:00 Wib sampai dengan 10:30 Wib.

Sebelum kegiatan dimulai, diawali apel persiapan dihalaman Polsek Mulyorejo, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Mulyorejo Kompol Ardi Purboyo, S.H..,S.I.K..,MM didampingi oleh Camat Mulyorejo Yudi Eko Handono,.S.IP..,M.IP juga dihadiri 30 personil gabungan yang terdiri dari, Pawas Polsek Mulyorejo, Kanit Bimas Polsek Mulyorejo, Kanit Intelkam Polsek Mulyorejo, Babinsa Koramil Sukolilo, Bhanbinkamtibmas Polsek Mulyorejo, Patroli 822 dan 902, Kasitrantib kecamatan Mulyorejo, Lurah Kalijudan, Kasi Bangtib kelurahan Kalijudan, Satpol kecamatan Mulyorejo, Projopati kelurahan Dukuh Sutorejo dan Kalijudan.

Tujuan dilakukan pemantauan dan pengecekan di tempat tempat penjualan hewan ternak untuk qurban. Kapolsek Mulyorejo Kompol Ardi Purboyo, S.H..,S.I.K..,MM menjelaskan ke awak media, dengan adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) yang sangat bahaya, maka dilakukan pengecekan kepada penjualan hewan ternak tentang kondisi hewan yang di buat qurban, tentang perlengkapan dokumen hewan ternak dan kesehatan maupun kebersihan tempat atau kandang hewan ternak tersebut.

"Adapun dokumen yang harus dimiliki oleh penjualan hewan ternak untuk qurban. Surat Rekomendasi pemasukkan ternak dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dari Kota Surabaya, Surat jalan dari daerah asal, Surat keterangan hewan (SKKH), Surat keterangan lokasi usaha penjualan hewan ternak, dilakukan penyemprotan cairan Desinvectan dikandang atau tempat penjualan, pemberian vitamin pada hewan ternak, Dilakukan penempelan Sticker Telah Diperiksa Kesehatan dan di tali kekang ternak qurban,"jelas Ardi.

Lanjut, dalam hasil pelaksanan pemantauan dan pengecekan penjualan hewan ternak untuk qurban, diwilayah Jl. Dr. Ir. H. Soekarno Surabaya, dengan jumlah hewan qurban Sapi sebanyak 45 ekor dan Kambing sebanyak 20 ekor,  sedangkan tempat penjualan hewan qurban di Jl. Raya Kenjeran, kelurahan Kalijudan, kecamatan Mulyorejo Surabaya, terdiri dari hewan qurban, Sapi sebanyak 35 ekor dan Kambing sebanyak 85 ekor.

Dari keseluruhanya diwilayah hukum Polsek Mulyorejo, berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh DKPP Kota Surabaya, dilokasi tersebut, semua hewan qurban dinyatakan sehat dan tidak ada indikasi terjangkit penyakit mulut dan kuku (PMP)," pungkasnya. (Pai)