Notification

×

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Permudah Layanan, Kejari Perak Luncurkan Website PTSP Online

07/09/2019 | 10.50 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2019-09-07T03:56:18Z
    Bagikan

Surabayapos.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak Surabaya luncurkan website Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Online. Itu bertujuan untuk memberikan kemudahan pelayanan dan informasi kepada masyarakat, termasuk terkait informasi perkara.




"Pelayanan informasi PTSP Online tersebut merupakan implementasi dari pelaksanaan menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Melalui PTSP Online, masyarakat dengan mudah melakukan penelusuran perkara, baik perkara Pidum, Pidsus, Datun maupun kegiatan di seksi intelijen," kata Kasubagbin Kejari Tanjung Perak, Kris Widayanto, Sabtu (7/9/2019).

Kris menambahkan, saat membuka website PTSP Kejari Tanjung Perak Online, akan muncul beberapa jenis pelayanan. 

"Misalnya jika masyarakat ingin tahu soal jadwal sidang atau tilang, maka cukup di klik pada bagian yang dituju," jelasnya.

Di PTSP Online juga bisa diketahui halaman pelayanan hukum. Setelah dibuka, bisa dilihat beberapa menu jenis pelayanan, yakni 
Pengaduan Masyarakat, Pelayanan informasi Publik dan Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat.

Masih kata Kris, pelayanan hukum merupakan bagian dari seksi intelijen. 

Selain itu, Kejari Tanjung Perak juga memberikan pelayanan internal, dengan berdirinya Poliklinik Kesehatan untuk semua pegawai. 

"Kita bekerja sama dengan Dinkes Pemkot Surabaya. Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan satu minggu sekali setiap hari rabu," katanya.

Website PTSP Online itu juga memuat berbagai kegiatan di Kejari Tanjung Perak. Untuk mengetahuinya bisa diakses di bagian profil website.(tji)