Notification

×

Iklan

Iklan

PPP Siapkan Jurus 'Sapu Bersih' Menangkan Pilkada Serentak 2020

05/01/2020 | Januari 05, 2020 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2020-01-05T15:11:47Z
    Bagikan
SurabayaPos.com / Surabaya - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Musyaffa' Noer mengatakan ada 19 kabupaten/kota di Jawa Timur yang siap menghadapi pilkada. Dengan nada serius Musyaffa' mentargetkan 'sapu bersih' alias menang semua untuk pemilihan kepala daerah serentak di 19 kabupaten/kota, 2020 mendatang. 


"Kita sudah siapkan, strategi dan taktik untuk menghadapi pilkada di 19 kabupaten/kota, dengan target semua harus menang," kata Musyaffa' ditemui di sela syukuran Harlah PPP ke 47, di kantor DPW PPP di Surabaya, Minggu (5/1/2020).

Musyaffa' menyebut, di dua daerah PPP berpeluang mengusung kadernya sendiri, yakni Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Sumenep. Itu karena perolehan kursi di DPRD cukup memenuhi persyaratan untuk mengusung calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah.

“Kalau di Pilkada tahun sebelumnya, PPP sukses menghantarkan kadernya menjadi Bupati di Jombang, Bangkalan dan Bondowoso. Maka di Pilkada 2020 ini, prestasi itu dimungkinkan bisa terulang di Kab Situbondo dan Kab Sumenep,” harap ketua Fraksi PPP DPRD Jatim itu. 

Namun, siapa saja kadernya yang dijagokan maju di pilkada serentak di 19 daerah tersebut, dirinya belum bisa menyebut, termasuk siapa kader partai berlambang Ka'bah itu yang akan direkomendasi DPP PPP untuk maju di Pilkada Situbondo dan Sumenep.

"Kita tunggu saja, sekarang masih berproses, semua DPC membuka pendaftaran, baik untuk kader internal atau eksternal. Kemudian hasilnya dibawa ke DPW dan dilanjutkan ke DPP untuk rekomendasi, itu sesuai dengan juklak dan juknis yang ada di PPP,” terang Musyaffa’.

Sementara untuk 17 daerah yang lain, pihaknya tetap mendorong kader PPP untuk berani maju baik sebagai calon kepala daerah maupun calon wakil kepala daerah walaupun harus berkoalisi, karena kursi yang dimiliki PPP yang tidak cukup seperti ketentuan atau syarat.

Musyaffa' Noer: "Saya bangga, Ning Lia cocok jika berpasangan dengan Pak Mahfud Arifin" 

Sementara, ditanya soal Ning Lia (Lia Istifhama) yang maju di Pilkada Surabaya, Musyaffa' mengaku sangat bangga, masih muda dan berpotensi. Secara khusus dirinya sangat mengapresiasi Ning Lia sebagai bakal Calon Wakil Walikota Surabaya.


Dia berharap, putri KH Masjkur Hasjim yang juga tokoh PPP Jatim itu terus menggalang komunikasi. Selain dengan partai politik, juga dengan berbagai elemen masyarakat di Surabaya.

"Tujuannya, agar bisa mendapat tiket maju di Pemilihan Walikota Surabaya 2020. Karena kita (PPP) sadar hanya punya satu kursi di DPRD Kota Surabaya. Jadi harus kerja keras untuk bisa merangkul dan meyakinkan partai koalisi dan bisa mendapat tiket di Pilwalikota Surabaya,” pesan Musyaffa’ Noer.


Musyaffa' menambahkan, kualitas dan jaringan komunikasi serta proses yang dilaporkan Ning Lia kepada PPP, cukup bagus. Apalagi, berbagai lembaga survei mencatat namanya juga masuk salah satu kandidat calon wakil walikota yang layak diperhitungkan.

“Ning Lia relatif masih muda, cerdas dan dari kalangan perempuan sehingga pesaingnya juga tidak terlalu banyak untuk menjadi penerus Ibu Tri Rismaharini. Kalau dia bisa berpasangan dengan Pak Mahfud Arifin itu bagus dan PPP akan sangat mendukung," ucap Musyaffa' Noer.

PPP, lanjut Musyaffa' terbuka untuk siapa saja kader maupun non kader, yang penting tujuannya menang di pilkada, termasuk Pilkada Kota Surabaya.(tji)

×
Berita Terbaru Update